Meriah, Pelepasan SMK Muhammadiyah Kudus Apresiasi Siswa Berprestasi

0
1736
Pelepasan Siswa- Siswa SMK Muhammadiyah Kudus

muhkudus.id – SMK Muhammadiyah Kudus menggelar pelepasan siswa-siswa kelas XII pada hari Sabtu tanggal 29 April 2017. Hari pelepasan itu disambut dengan suka cita para siswa kelas XII. Siswa putra menggunakan baju kemeja putih celana hitam dengan dilengkapi dasi. Sedangkan para siswi putrimemakai paduan kebaya muslimah cantik.  Acara ini dibuka pada pukul 09.00 oleh Kepala SMK Muhammadiyah Kudus, Bapak Supriyadi, S. Pd, MM. Pada sambutannya, Bapak Supriyadi mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan studi di SMK Muhammadiyah Kudus dengan baik. Harapannya, setelah lulus dari SMK, siswa-siswi mampu mengembangkan ilmu yang didapat baik di dunia kerja ataupun melanjutkan studi. Setelah  sambutan kepala sekolah selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari perwakilan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kudus dan sambutan dari perwakilan orang tua.

Acara kemudian dilanjutkan dengan apresiasi siswa- siswi SMK Muhammadiyah Kudus berprestasi. Pada tahun ini, siswa- siswi berprestrasi diambil dari tiap jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah Kudus. Prestasi ini berdasarkan dari total nilai US, USBK dan UKK. Berikut daftar siswa- siswi berprestasi di masing-masing jurusan.

Jurusan Teknik Audio Video

Juara 1 : Yanuar Wihayana ( total nilai : 8228,5)

Juara 2: Muhammad Siddiq Alfiiyan( total nilai :8076,0)

Juara 3:  Krisna Abdurrahim ( total nilai : 7890,0)

Jurusan Teknik Kendaraan Ringan

Juara 1 : Ikhwan Muhammad Faris ( total nilai : 8355,2)

Juara 2: Ihlasul Amal ( total nilai : 8160,1)

Juara 3:  Alexsa Alrasyid Asmara ( total nilai : 8095,2)

Jurusan Teknik Sepeda Motor

Juara 1 : Subaidi ( total nilai : 8021,2)

Juara 2: Ilham Faisabrun Ziamiil( total nilai : 7961,8)

Juara 3:  Ghiffari Naufaldi ( total nilai : 7901,4)

Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan

Juara 1 : Leonanta Pramudya K ( total nilai : 9733,0)

Juara 2: Naila Rizqi Tsania P ( total nilai : 9595,6)

Juara 3:  Rahadian Arif Rasyid  ( total nilai : 9554,4)

Jurusan Multimedia

Juara 1 : Mohammad Achid Azida ( total nilai : 9377,0)

Juara 2: Ahmad Nur Prasetyo( total nilai : 9271,0)

Juara 3:  Putri Dwi Lestari ( total nilai : 9106,09)

Pada acara penyerahan hadiah ini juga diberikan hadiah berupa uang pembinaan dari sekolah untuk kategori lomba debat essay sebagai juara kedua nasional kepada team SMK Muhammadiyah Kudus yang terdiri Ilham Faisabrun Ziamiil, Ikhwan Muhammad Faris, dan  Alexsa Alrasyid Asmara. Tak lupa, siswa-siswa yang menjuarai berprestasi di bidang Cisco Networking Riders Essential Pacific Japan juga ikut diberikan hadiah dari sekolah. Mereka adalah Muhammad Daani Irsyad sebagai juara I dan Novel Izza Ardana sebagai juara V. Selain bidang akademik, siswa SMK Muhammadiyah Kudus juga juara di bidang non akademik seperti di bidang olah raga gulat. Kuswari, yang menjuarai peringkat pertama pada turnamen gulat provinsi juga diapresiasi oleh pihak sekolah.

Band-band dari siswa siswi SMK Muhammadiyah turut menyumbangkan lagu yang indah dalam memeriahkan acara ini. Aulia Alfi Yafi sebagai perwakilan dari kelas XII menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak ibu guru, kata pamit kepada adik kelas, dan harapannya menjadi seorang yang sukses di masa yang akan datang. Sebelum acara berakhir, ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh Bapak Faidlur Rochman, S.Ag.  Pelepasan ditutup dengan foto bersama.(tari-ys/mpi kudus)

Facebook Comments