Merajut Silahturahim Kemah 1 Abad Hizbul Wathan

0
454

www.kudusmu.id – Terik panas matahari, tidak menyrutkan semangat, para pandu pengenal HW untuk mendirikan tenda. Dengan pengarahan dan bimbingan pembina, para pandu pengenal ini, mampu mendirikan tenda dengan baik. Tidak hanya mendirikan tenda saja mereka juga saling membantu untuk mendirikan gapura, yang menjadi salah satu identitas dalam perkemahan.

Perkemahan pandu pengenal ini dilaksanakan di tempat lapangan Muhammadiyah, kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan perkemahan pandu pengenal dibuka oleh ketua kwarda Kudus, yakni Ramanda Rusydal Hakim. Tampak ceria wajah peserta perkemahan pandu pengenal ini. Dalam perkemahan ini juga ada beberapa lomba yang di lombakan, yaitu lomba PBB, lomba drakbar, lomba hasta karya, dan lomba tahfidz.

Perkemahan pandu pengenal ini di ikuti oleh qobilah tingakat SD/MI Muhammadiyah se kabupaten kudus dan juga ada satu peserta diluar Muhammadiyah, dengan jumlah peserta kurang lebih 300 peserta yang mengikuti perkemahan ini.

Dalam perkemahan ini yang di cari bukan siapa yang menjadi juaranya, tetapi bagaimana bisa mempererat tali silahturahim antar peserta dan mencari sebanyak-banyakny teman dan saling mengenal satu sama yang lain. Kegiatan perkemahan ini juga untuk mengenalkan lebih luas tentang kepanduan Hizbul Wathan terhadal masyarakat luas di kudus dan sekitarnya.

Perkemahan pandu pengenal ini, qobilah SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, mengirimkan 2 regu, yakni satu regu putra dan satu regu putri yang masing-masing regu, terdiri dari kls 6 dan 5. mereka merasa senang dan ceria mengikuti serangkain,kegiatan perkemahan ini. Alhamdulillah qobilah SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus mendapatakan juara 2 lomba PBB, walaupun lomba yang lain belum mendapatkan juara, anak-anak tetap bangga senang karena, sudah menampilkan yang terbaik.

Untuk tahun berikutnya semoga, kegiatan perkemahan ini semakin maju dan sukses dan sebagai ajang dakwah muhammadiyah. (tim HW SDMBW)

Facebook Comments