Melalui Seni dapat Menggali Potensi Siswa

0
491

muhkudus.id – 2 Mei 2017 bertepatan dengan hari pendidikan nasional, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus mengadakan pentas seni, yang bertujuan untuk menggali potensi-potensi siswa yang masih terpendam. Para siswa mulai kelas 1-5 menyabut acara pensi ini dengan antusias dan ceria, wajah-wajah polos nan lucu yang terpancar di wajah mereka.

Acara pensi yang di pandu oleh duet MC yaitu, ustad Andi dan ustdzah Maya. Acara pensi dibuka dengan sambutan kepala sekolah SD muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, beliau ustsad Jamaludin, S.Pd.I. Para siswa bersiap-siap untuk menampilkan performny. Ada yang menampilkan tari, penampilan drum, gitar akustik, tahfidz, paduan suara, stand up comedy, dan pantomim.

Di sela-sela siswa kelas 1-5 asyik menikmati penampilan-penampilan dari temanya. Siswa kelas 6 juga tidak mau kalah melakukan kegiatan lomba masak, dengan menu membuat nasi goreng dan aneka minuman.

Tampak serius para siswa kelas 6 mengolah bahan-bahan yang sudah dibawa dari rumah untuk menjadi menu makanan dan aneka minuman yang sudah di tentukan. Suasana semakin meriah ketika ustad-ustad menampilkan performnya untuk mengisi jeda acara.

Tampak wajah para siswa yang ceria, senang melihat ustadny mau ikut berpartisipasi menampilkankan bakatnya. Diakhir acara penyerahan hadiah dan piala kepada para juara dari lomba-lomba yang diadakan waktu yang lalu dalam rangka memperingati hari kartini.

semoga dengan kegaiatn ini dapat memunculkan potensi siswa yang masih terpendam. Dan menjadikan motivasi bagi siswa untuk berani tampil di depan umum. Dengan seni dapat membentuk pendidikan karakter siswa. (fahmi / mpi kudus)

Facebook Comments