Konser Kartini FSGKM Gribig

0
954
KONSER KARTINI FSGKM

muhkudus.id – Jumat, siswa-siswi SD Muhammadiyah Gribig telah berbaris rapi di depan sekolah mereka. Mulai dari siswa kelas I hingga kelas VI turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Siswa putri mengenakan baju kebaya, sedangkan siswa putra mengenakan baju batik. Tidak hanya siswa-siswi dari SD Muhammadiyah Gribig saja, anak-anak dari TK ABA X Gribig dan KB Aisyiyah Gribig juga turut berbaris rapi. Barisan siswa-siswi ini akan berjalan menuju Lapangan Desa Gribig. Karena akan diselenggarakan Konser Kartini FSGKM (Forum Silaturahmi Guru dan Karyawan Muhammadiyah) Gribig Gebog.

Barisan yang paling depan tim drumband SD Muhammadiyah Gribig. Tim drum band ini terdiri dari siswa-siswi kelas V dan kelas IV. Kemudian disusul barisan dari anak-anak KB Aisiyah Gribig yang didampingi oleh orang tua dan TK ABA X Gribig. Di belakangnya ada barisan siswa-siswi kelas I dan mengekor ke belakang hingga kelas VI.

Suara musik drum band dan pawai dari siswa-siswi AUM Muhammadiyah ini menyedot perhatian para pengguna jalan yang lewat. Banyak warga desa yang keluar rumah untuk hanya sekedar menonton bahkan mengambil foto barisan siswa-siswi ini.

Konser diawali dengan penampilan tim drum band SD Muhammadiyah Gribig. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Khilmi Bahrul Rozaq (juara I Murotal FLS2N Kec.Gebog). Dilanjutkan dengan penampilan fashion show dan pentas seni dari KB Aisiyah, TK ABA X dan SD Muhammadiyah Gribig. Pada saat fashion show inilah yang membuat para penonton menjadi sangat antusias. Melihat anak-anak dari KB dan TK yang berlenggak-lenggok dengan lucunya, membuat para penonton tidak bisa menahan senyum dan tawa.

Sedangkan, pentas seni yang ditampilkan adalah tari kupu-kupu dari KB Aisiyah Gribig, tari cublak-cublak suweng dari TK ABA X Gribig. Untuk SD Muhammadiyah Gribig menampilkan tari rebana dan solo song yang dibawakan oleh Dea Solihatun N. (juara III Solo Song FLS2N Kec. Gebog).

Menurut Pak Puji ( Guru SD Muhammadiyah Gribig sekaligus ketua FSGKM Gribig), kegiatan ini merupakan wadah bagi para siswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka bertepatan dengan hari Kartini.

Dan alhamdulillah, kegiatan konser kartini dapat berjalan dengan lancar. FSGKM Gribig merasa puas karena acara mendapat sambutan yang baik dari wali murid amupun masyarakat sekitar. Semoga, ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus terealisasi dengan baik ( rizki noor hidayah / mpi kudus ).

Facebook Comments