Kabupaten Kudus Juara Umum Kejurda Tapak Suci Pra Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah

0
415

Kejuaran tapak suci yang digelar dalam rangka menyambut Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Jawa Tengah, dimenangkan oleh kontingen asal Kabupaten Kudus, yang kebetulan akan menjadi tuan rumah perhelatan musywil. Peserta yang berasal dari perguruan tapak suci pelajar tingkat SMP dan SMA tersebut berhasil menjadi juara.
Kejuaraan Tapak Suci tersebut dilaksanakan pada tanggal 12-14 November 2015 di STIKES Muhammadiyah Kudus, yang memainkan 30 kategori dalam tapak suci. Yakni kelas A sampai dengan H untuk SMP dan SMA putra, serta kelas A sampai dengan G untuk SMP dan SMA putri.
Ketua Panitia, Ahmad Fuad, kepada wartawan menyatakan bahwa kejuaraan tapak suci dalam rangka memeriahkan Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut diikuti oleh 260 peserta putra putri, dari 17 kontingen Kota/kabupaten di Jawa Tengah. Hasilnya, Kabupaten Kudus mendapat 5 emas, 4 perak, dan 8 perunggu berhak menjadi Juara Umum, sedangkan juara II diraih Kabupaten Purbalingga dengan 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu, serta Kabupaten Boyolali meraih Juara III dengan 5 emas dan 7 perunggu.
Tapak suci sendiri merupakan organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang bela diri dan pencak silat dari kalangan anak-anak, pelajar, hingga dewasa.
Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Desember 2015 di Kabupaten Kudus.

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*