Belasan Ribu Warga Muhammadiyah dan Masyarakat Umum Padati Kota Kudus

0
403
Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah dan Masyarakat Umum Padati Kota Kudus

www.kudusmu.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus telah menggelar Jalan Sehat dalam rangka Milad 106 Tahun Muhammadiyah bertajuk ‘Ta’awun untuk Negeri’. Jalan sehat di Kudus ini mengambil tema “SEHAT dan BERBAGI bersama Muhammadiyah”. 12.000 lebih warga Muhammadiyah dan masyarakat umum ini memadati wilayah di Kabupaten Kudus, Ahad (18/11)

Ketua Panitia Setia Agung Nugraha, S.Pd mengatakan, jalan sehat Muhammadiyah Kudus  dimeriahkan oleh Drumband siswa-siswi SD/MI/SMP dan dari Hizbul Wathan dikuti oleh pimpinan, kader, warga simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum.

“Tujuan jalan sehat ini, selain dalam rangka milad 106 tahun Muhammadiyah dan syiar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kudus, juga dalam rangka menggembirakan ummat dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara jalan sehat juga dilakukan dengan pengumpulan infaq, dan bantuan untuk korban gempa di tanah air. “Hadiah atau Doorprize tidak di ambilkan dari tiket tapi dari Amal Usaha Muhammadiyah, UMKudus, PDM, Sekolah sekolah, SMA Muhammadiyah. SMK Muhammadiyah. SMP Muhammadiyah dan ada dari simpatisan dan PCM-PCM, ” tutur Mudjiono.

Dijelaskan, untuk hadiah utama, ada 2 buah sepeda Motor, Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci, TV, dan ratusan hadiah lainya.

Taawun Untuk Negeri

Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus Dr. H. Achmad Hilal Madjdi mengungkapkan,  Seperti juga tema tahun ini, Muhammadiyah mengusung  tema “Ta’awun Untuk Negeri dan ta’awun warga Muhammadiyah kepada negeri ini, pada Milad ini warga Muhammadiyah diminta menggalakkan infaknya bagi bangsa,  uang donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada saudara-suadara setanah air yang mengalami korban bencana melalui Lazizmu,

Sementara itu Sekretaris Daerah Kudus  Dr. Sam’ani Intakhoris, ST, MT. Sekaligus Alumni SMA Muhammadiyah Kudus dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses untuk Muhammadiyah di Kudus. “Selamat kepada warga Muhammadiyah yang telah melakukan jalan sehat bersama dan yang lebih penting adalah Ta’awun pada sesama, mari kita syiarkan Muhammadiyah kesemua kalangan masyarakat” tandasnya. (nwki)

Facebook Comments