Aiptu Junaedi Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di SDM Birrul Walidain Kudus

0
352
Aiptu Junaedi menjadi Inspektur Upacara di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus

www.kudusmu.id – Sabtu (10/11) Aiptu Junaedi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. Upacara ini diikuti siswa kelas 1 sampai kelas 5. Pada saat sambutan upacara, Aiptu Junaedi meminta para siswa agar bisa meneladani pahlawan.

“Hari ini kita semua memiliki tanggung jawab untuk meneruskan semangat pahlawan,” kata Aiptu Junaedi. Dia mengatakan, semangat para pahlawan harus dicontoh generasi sekarang. Pahlawan mengorbankan seluruh tenaga dan nyawanya untuk Indonesia. “Para pahlawan berjuang dengan ikhlas. Mereka mengorbankan seluruh tenaganya, bahkan nyawanya untuk Indonesia,” ujarnya.

Setelah upacara selesai, kegiatan berlanjut dengan pengarahan. Anak-anak sangat antusias mendengarkan pengarahan dari Aiptu Junaedi beserta Brigadir Dian Mila. Beberapa anak-anak menyampaikan cita-citanya yang ingin menjadi polisi. “Aku ingin menjadi polisi”, kata Keysalova siswi kelas 1. Sosok polisi di mata anak-anak adalah sebagai pahlawan. Pahlawan yang membela kebenaran menumpas kejahatan. Sebagai pelayan masyarakat, polisi selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebelum kegiatan pengarahan diakhiri, Aiptu Junaedi berpesan kepada anak-anak, “Buatlah bangga orang tua kalian. Buatlah bangga guru kalian. Buatlah bangga bangsa dan negara ini.” (humasbw)

Facebook Comments