55 Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain di Wisuda Tahfidz

0
505
55 SISWA SD MUHAMMADIYAH BIRRUL WALIDAIN DI WISUDA TAHFIDZ

www.kudusmu.idSebanyak 55 siswa kelas VI dari SD Muh Birrul Walidain Kudus mengikuti Wisuda Tahfidz Al Quran Juz 30, Sabtu ( 15/12).

Wisuda yang di selenggarakan itu merupakan ketiga yang diselenggarakan SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. Mereka yang di wisuda hari itu merupakan siswa yang sudah menghafal juz 30. Bahkan ada satu siswa yang menghafal hingga 3 Juz ( Juz 30, 29 dan 28).

Panitia wisuda tahfidz tahun ini mengambil tema ” Mencetak Generasi Qurani di Era Modernisasi”.Generasi Qurani adalah generasi yang beriman kepada Alquran. Namun diera milenial, seperti sekarang ini, para generasi tersebut mulai tumbang. Kita sebagai generasi milenial harus cinta terhadap Alquran agar nilai-nilai keislaman tetap melekat pada kader Muhammadiyah.

karena sebagaimana kita tahu bahwa Al-Qur’an adalah sebagai pedoman hidup untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
Dan untuk membangun generasi qur’ani dibutuhkan motivasi yang tinggi dan partisipasi yang nyata dari setiap individu, serta perlu dukungan dari semua pihak baik itu keluarga, sekolah, maupun masyaraka

Setiap tahun SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus akan melakukan prosesi wisuda kepada siswanya yang dapat menghafalkan minimal satu juz, paparnya. Tahun lalu, SD Muh Birrul Walidain Kudus mewisuda 49 siswa.
Wisuda Tahfidz Al Quran ini diselenggarakan setiap tahun sebelum menjelang pelaksanaan UN.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Birrul Walidain, Ustadz Jamaluddin Kamal, S.Pd.I berharap pelaksanaan wisuda tahfidz ini dapat memotivasi siswa untuk terus meningkatkan hafalan Al Quran karena menurutnya siswa yang hafal Al Quran akan memiliki akhlak yang baik. (tim literasi sdmbw)

Facebook Comments