3.000 Peserta Ikuti Jalan Sehat Musyda

0
569

20160306082400KUDUS – Jalan sehat Musyda Muhammadiyah diikuti sekitar 3.000 peserta. Mereka berasal dari siswa Muhammadiyah, warga Muhammadiyah dan masyarakat umum. Jalan sehat itu dilepas sekitar pukul 07.00 oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus Ahmad Hilal Majdi di lapangan Muhammadiyah kemarin.

Sebelumnya peserta telah memadati lapangan Muhammadiyah sejak pukul 06.00. Seluruh sekolah Muhammadiyah di Kudus dan amal usaha Muhammadiyah juga berpastisipasi dalam jalan sehat.

Ketua PDM Kudus Ahmad Hilal Majdi menjelaskan, jalan sehat ini untuk memeriahkan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kudus. Selain itu, jalan sehat ini untuk memasyarakatkan Muhammadiyah. Peserta jalan sehat tidak hanya dari Muhammadiyah, tetapi masyarakat umum. “Selain memasyarakatkan menyenangkan,” terangnya.

Sebelum memilih pimpinan baru di Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah nanti, ada kegiatan yang menyenangkan agar lebih fresh. Sementara Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dilakukan 8-9 Maret mendatang. Ini juga mengenalkan kepada siswa-siswi Muhammadiyah suasana musyda yang rukun dan menyenangkan.

Untuk pembukaan Musyda Muhammadiyah akan dilakukan Selasa (8/3) malam. Sementara acara pemilihan formatur dilakukan pada Rabu (9/3). Sebelum melakukan pemilihan formatur, nantinya diawali dengan salat gerhana matahari.

Setelah jalan sehat, ada pentas seni siswa dan siswa Muhammadiyah. Di sudut utara lapangan Muhammadiyah ada beberapa stan bazar yang menyediakan beberapa produk baik itu makanan, minuman, hingga kerudung.

Sementara itu, koordinator jalan sehat Musyda Muhammadiyah Alfis Safarudin menjelaskan, peserta yang ikut jalan sehat Musyda Muhammadiyah ini sekitar 3.000 peserta. Terutama, siswa sekolah Muhammadiyah seperti SD 1 Muhammadiyah, SMP 1 Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, MTs Muhammadiyah Kudus, SMA Muhammadiyah Kudus, dan Stikes Muhammadiyah Kudus.

Peserta berjalan melalui beberapa jalan utama seperti Jalan Sunan Kudus dan Jalan Simpang Tujuh. Saat melewati depan Masjid Agung Kudus, para peserta diberikan kupon untuk doorprize. “Bagi kupon yang beruntung bisa mendapatkan beberapa hadiah, seperti TV, mesin cuci, dan sepeda gunung,” paparnya. (media center)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*